Breaking News
recent

Walkthrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 1 (PS1) Bahasa Indo | Gamingspotindo

Gamingspotindo | Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Walkthrough Game RPG Favorit Sepanjang masa di Ps1 Brave Fencer Musashi. Masa saat Playstation masih menjadi raja mungkin merupakan masa-masa terindah bagi gamer konsol. Bagaimana tidak? Ratusan judul game berkualitas hadir memanjakan para gamer sepanjang dominasi konsol milik Sony tersebut. Hadir dalam berbagai genre, persaingan yang ketat di antara pihak developer melahirkan energi kreativitas yang berujung ke kualitas. Salah satu yang cukup berjaya di masa itu adalah Squaresoft, yang kini telah berubah nama menjadi Square Enix.

Walktrough Brave Fencer Musashi Ps1 Bahasa Indonesia
Walktrough Brave Fencer Musashi Ps1 Bahasa Indonesia

Saat itu, Squaresoft memang mampu menghasilkan lusinan judul game berkualitas yang masih memorable hingga saat ini. Salah satunya adalah game Action RPG fenomenal, Brave Fencer Musashi. Dengan menawarkan gameplay yang unik, voice acting yang jarang ditemukan di game-game masa itu, dan sistem battle yang menyenangkan, game ini sukses besar di pasaran masa perilisannya (1998). Kesuksesan ini seolah dapat diprediksikan mengingat Musashi membawa nama-nama besar seperti Tetsuya Nomura sebagai tim pengembangnya. Hasilnya? Melebihi ekspektasi gamer.

Brave Fencer Musashi sebenarnya merupakan pahlawan legenda yang sudah wafat 150 tahun yang lalu di Allucaneet Kingdom. Namun, kondisi yang genting membuat Fillet, putri Kerajaan Allucaneet, melakukan ritual reinkarnasi untuk menghidupkan kembali pahlawan besar ini. Maka, Musashi kembali hidup untuk mencegah kehancuran kerajaan Allucaneet dari serangan Thirstquencher Empire. Dengan kondisi Fillet yang diculik oleh pihak agressor, Musashi bersama kedua pedangnya: Fusion dan Lumina menjelajahi dunia untuk mencari Five Scrolls sebagai jalan utama untuk mengalahkan Thristquencher Empire yang dipimpin oleh Flatski.

#PLOT

Kerajaan Allucaneet ...

Kerajaan yang damai ...

Tapi sebentar lagi akan hancur ...

Raja dan Ratu Istana Allucaneet sedang pergi, kesempatan sempurna bagi musuh untuk menyerang kastil yang saat itu melemah. Karena serangan itu, kastil dengan mudah jatuh. Satu-satunya yang selamat dari serangan itu, Princess Fillet, Steward Ribson, Butler Livers, Scribe Shanky, dan Leanman Alchemist melarikan diri ke ruang bawah tanah kastil.

Tak satu pun dari mereka yang memiliki pengalaman bertarung, jadi satu-satunya harapan mereka adalah melakukan 'Pemanggilan Pahlawan / Reinkarnasi' terlarang ... Setelah percakapan panjang, Putri Fillet berhasil memanggil Musashi ... Sayangnya, dilihat dari fisik tampilannya kayak anak kecil ... Pada awalnya, tidak ada yang percaya bahwa anak yang terlihat aneh ini adalah Musashi yang REAL, tetapi karena mereka satupun belum pernah melihat Musashi saat dulu kala, mereka berasumsi mungkin saja dia.

Ribson dan yang lainnya menjelaskan bahwa Musashi dipanggil ke dunianya, dan tidak bisa kembali ke dunianya sendiri sampai ia menyelamatkan dunia mereka. (buseh egois banget ya) hehe. Bagaimanapun, mereka menjelaskan bahwa pasukan Thirstquencher mengejar Lumina, pedang Luminescence, dan bahwa mereka membutuhkanmu untuk menyelamatkan pedang itu. Mereka memberitahumu bahwa mereka telah bersembunyi di atas Menara Spiral, yang terletak jauh di dalam hutan di belakang kastil.

Musashi sebenarnya ogah-ogahan (enggan setuju) untuk mengejar pedang itu, tapi mau gimana lgi hehe. Sebelum pergi, Scribe Shanky memberi Musashi Magical Blue Sword (Pedang Biru Ajaib) yang disebut Fusion, serta catatan yang menjelaskan cara mendapatkan Lumina. Alchemist kemudian memberi tahu Musashi kekuatan khusus Fusion: Ia dapat menyerap ability musuh, memungkinkan kamu untuk menggunakan ability khusus mereka. Kemampuan yang disebut "Assimilation". Langsung saja Musashi kemudian berlari keluar dari kastil menuju Menara Spiral untuk mendapatkan Lumina.

#CHAPTER 1 : THE JOURNEY BEGINS


Setelah intro, Kita akan memulai pertualangan di tengah hutan. Mulai berlari maju, dan bunuh semua musuh di sepanjang jalan. Dengan cara ini, Anda dapat mengumpulkan banyak Dran / Coin, Heart Tablets [Restore HP] dan Bincholons [Restore BP]. Setelah Anda mencapai tiga batu yang menghadang, dorong yang ada di tengah, dan terus berlari ke depan. Setelah sampai di sungai anda tidak akan bisa melewati sungai tersebut karna sangat jauh jangkauannya, cari Gun Soldier disekitar Anda. Jangan dibunuh dulu tapi tahan R1 sampai bar serangan kamu penuh, lalu tekan Kotak untuk melempar Fusion padanya. Sekarang tekan Kotak dengan cepat untuk menghisap (absorb) kemampuan Tembakan dari monster Gun Soldier.
 
Walktrough Brave Fencer Musashi Ps1 Bahasa Indonesia
Assimilate Gunshot
Setelah mendapatkan abiliti Gunshot, tekan Lingkaran untuk menembak kayu yang ada diseberang sungai. Pastikan kayu-kayu tersebut  jatuh, dan akan membuat sebuah jembatan. Sekarang sebrangi , dan terus berjalan ke Menara besar. Menara ini disebut Menara Spiral. Setelah Anda sampai di sana, kalian perlu mengitari tempat itu sambil menghindar serangan dari Kepala Patung dan juga hancurkan patung-patung yang ada disekitar anda. Setelah dihancurkan. kalian perlu menginjak pedal yang ada dibawahnya.
Walktrough Brave Fencer Musashi Ps1 Bahasa Indonesia
Injak Pedal Yang Ada di Bawah Patung
Sesudah kalian menginjak semua pedal tersebut, Menara Spiral akan keluar dari air. Pergi ke atas, dan perlu hati-hati karna kalian harus menghindar dari beberapa jebakan yang akan datang. Sesampainya disana kalian perlu menaiki tangga yang berbentuk spiral lagi, kalahkan musuh sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan Uang dan jangan lupa ambil Ability Gunshot yang akan kita butuhkan di Stage ini. Jika sudah sampai diujung, arahkan Gunshot ke Depan menghadap Lonceng Raksasa. Putuskan talinya dan Lonceng raksasa tersebut akan menutupi api yang ada ditengah-tengah menara spiral tersebut. Dan pintupun akan terbuka, masuk kedalam dan Musashi akan otomatis berteleport ke puncak menara.
Walktrough Brave Fencer Musashi Ps1 Bahasa Indonesia
Arahkan Gunshot Ke Tali Lonceng Raksasa


Sekarang, temukan seorang prajurit, dan serap kemampuan Stun dari salah satu dari mereka. Bunuh tentara  musuh sebanyak yang kamu bisa, untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Gunakan Stun Agar Prajurit Dapat Berdiri di Pijakan

Sekarang dapatkan perhatian seorang prajurit, dan suruh dia berdiri di landasan batu dekat Lumina itu. Begitu dia berada di atas panel batu, gunakan Stun padanya sehingga dia akan tetap berdiri di atas panel batu tersebut, dan Shield yang melindungi Lumina akan berhenti. Sekarang ambil Lumina dari tempatnya.


Walktrough Brave Fencer Musashi Ps1 Bahasa Indonesia
Musashi Mendapatkan Pedang Lumina

Kemudian setelah Anda memiliki pedang Lumina, Anda harus melarikan diri dari kepala patung raksasa. Ini tidak terlalu sulit, jadi saya akan membiarkan kamu melakukannya sendiri hehe. Satu-satunya yang bisa gue kasih tau ke kalian adalah...Terus lari!!! (Menuju Tak Tertabas Dan Melampauinya).
Walktrough Brave Fencer Musashi Ps1 Bahasa Indonesia
Terus Berlari
Setelah adegan cut-scene, Musashi akan belajar serangan lain dari pedang Lumina: Lumina’s Rotation. Sekarang inilah bos pertama kita!

#BOSS 1 : STEAM KNIGHT 

Walktrough Brave Fencer Musashi Ps1 Bahasa Indonesia
Steam Knight
Serangan Boss ini dilakukan tiga tahap. Jangan membalas sampai Boss melempar bola rantainya. Lompati senjatanya. Begitu menyentuh tanah, lari melintasi kakinya dan hajar dia dengan pedang. Lakukan berulang-ulang dan jika Musashi sudah terjabak dalam Lingkaran Api (Fire Ring) gunakan Rotasi Lumina. Pukul terus sampai Boss teler. Kalau jatuh, hajar kristal hijau ditubuhnya, pencet Kotak lalu lempar ke dinding.

Serangan kedua polanya masih sama. Ulangi strategi tadi. Lakukan berulang-ulang sampai dia teller, lalu hempaskan ke dinding untuk yang kedua kalinya.
Walktrough Brave Fencer Musashi Ps1 Bahasa Indonesia
Fight With Steam Knight (Boss 1)
Serangan tahap ketiga, kamu bertarung dengan Boss ini di Desa. Kali ini dia akan mencoba menimpa kamu. Perhatikan bayangannya untuk mengetahui dia mendarat, sehingga kamu bisa menghindar. Hajar terus kristalnya dengan pedangmu sampai di teler. Setelah itu, tekan Kotak.

Okay teman-teman, itulah Walktrough Brave Fencer Musashi Chapter 1 : The Journey Begins dengan Bahasa Indonesia tentu yang ditulis dan diterjemahkan manual oleh saya sendiri. Semoga Walktrough ini dapat bermanfaat bagi teman-teman dan pecinta Game RPG di Seluruh Indonesia. 

►Walkthrough Brave Fencer Musashi Chapter 2

4 comments:

  1. Walktroughnya lengkap gan gx kyk website sebelah translatenya hancur wkwk

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berkunjung, pantau dan dukung terus website kami ya..

    ReplyDelete
  3. mantap gan walktrough musashinya, request suikoden ya gan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap gan, terima kasih telah berkunjung diwebsite kami. Dukung dan Pantau terus ya, Terima Kasih.

      Delete

Powered by Blogger.