Breaking News
recent

Walkthrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo

Gamingspotindo | Okay sebelumnya kita telah bermain game Brave Fencer Musashi di Chapter 1. Dan Musashi telah mendapatkan Pedang Luminanya serta mengalahkan STEAM KNIGHT. Dan sekarang kita akan lanjut ke Chapter selanjutnya yang tidak kalah seru.

#CHAPTER 2 : 

Kita akan melihat Musashi terbangun di sebuah ruangan di dalam Istana Allucaneet.  Dan dia disambut oleh Steward Ribson dan Butler Livers. Butler Livers akan meminta Musashi untuk menemukan Lima Gulungan (The Five Scrolls) dan menyelamatkan 35 anggota istana yang sedang terperangkap di dalam Bincho Field oleh Thirstquencher Empire. 

Walkthrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Walkthrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Setelah briefing-briefing dengan Butler Liver, kemudian kunjungi perpustakaan. Setelah itu, bersiaplah untuk memasuki Grillin' Village. Pada point ini, Musashi juga dapat berbicara dengan Steward Ribson untuk berbicara dengan orang-orang di Istana Allucaneet. Anda juga dapat mengunjungi kamar untuk tidur. Jika sudah mengerti semuanya Pilih Menu "Village".
 
Karena Gondolanya tidak berfungsi, Musashi akan menggunakan kedua pedangnya untuk menaiki tali Gondola ke desa. Anda dapat kembali ke istana melalui pintu masuk (Nomor 17) dekat Gereja (Nomor 9)  Kemudian saat pertama kali memasuki desa Grillin, pergi dan bicara kepada Walikota terlebih dahulu. Kalo gak tau rumahnya Mayor coba perhatikan gambar berikut ini. (Rumah Mayor Berada di Nomor 8)
Walktrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Grillin's Village
#Penjelasannya :
 
1: Restaurant
2: Bakery
3: Hilda's Grocery
4: Toyshop
5: Conner's Pawn Shop
6: Inn
7: The Lands Family
8: The Govern Family / Mayor
9: Church
10: Windmill
11: The Lacter Family / Farmer
12: The Grange Family / Farmer
13: Farmer McRice
14: Prison Stocks
15: Well (Sumur)
16: Mine (Tambang)
17: Allucaneet Kingdom
18: Steamwood Forest + Somnolent Forest
19: Somnolent Forest + Meandring Forest + Meandering Forest
20: Dead End
21: Twinpeak Mountains + Gondola Lift + Steamwood Administration

Tekan L2 / R2 untuk mengubah sudut pandang kamera.

Kalian kan keluar dari Nomor 21, turun aj lurus. Pergi ke rumah Mayor dan ketuk pintu rumahnya dengan menekan tombol Kotak. Jam berapa kamu mengetuk pintu itu sangat penting! Jika Anda mengetuk pintu sangat pagi, pintu kemungkinan besar tidak akan dibukakan karena walikota dan istrinya masih sedang bobo. Tunggu sampai ketika kebanyakan orang sudah bangun. Rumah Mayor akan terbuka sekitar jam 09.00 / 10.00
#TIPS
Misalnya teman-teman mau mempercepat waktu di game Brave Fencer Musashi. Anda dapat melakukannya dengan cara masuk kedalam kamar untuk tidur. Atau kalo mager ke kamar, Anda juga bisa tidur dimana saja dengan cara Menekan Tombol Select sampai Icon Musashi Berganti Menjadi Icon Bulan Sabit kemudian tekan R1 hingga bar penuh kemudian lepas.

Walktrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Going to Mayor House
Setelah itu Walikota akan membuka pintu dan dia akan mengatakan tentang anjing yang hilang. Nama anjing yang hilang adalah Leno. Beri tahu Walikota bahwa Musashi dapat membantunya menemukan anjing itu. Walikota mengatakan bahwa dia dapat mempertimbangkan Musashi sebagai bagian dari warga Grillin dan memberinya informasi tentang lima gulungan legendaris (The Five Scrolls), hanya jika dia setuju untuk membawa anjing itu kembali. Namun, Anda tidak dapat memasuki gunung (Twinpeak Mountain) tanpa izin karna ada Macho (ingat laki-laki yang berdiri didekat pintu masuk setelah kita turun dari gondola?), dialah yang menjaga di pintu masuk untuk sementara waktu ini.
Ada 2 Tips untuk memasuki Twinpeak Mountain :

1) Tunggu sampai Macho mengunjungi restoran jam enam
2) Selamatkan Guard Lumpwood dari Bincho Field. (Kalo kalian mau tau Guard Lumpwood ini adalah penjaga asli dari  Gunung Twinpeak Mountain). Ketika kita telah menyelamatkannya kita gak akan dibatasi waktu lagi kalo mau masuk kegunung itu.

Dari pada buang-buang waktu, jalan yang terbaik adalah menyelamatkan Guard Lumpwood terlebih dahulu. Tentu saja, saya tidak keberatan jika Anda menggunakan metode pertama. Tapi, Anda masih harus menyelamatkan Guard Lumpwood pada akhirnya karena ia adalah salah satu dari 35 anggota istana yang terperangkap di dalam Bincho Field. Tidak ada salahnya menyelamatkannya di awal permainan. Bener gak bosqu?

Going to Somnolent Forest & Dead End

Bincho Field: Guard Lumpwood [Somnolent Forest], Hawker Steakwood [Dead End]
Enemies: Green Soldier, Herb Plant, Hopper, Magician, Maneater

Untuk pergi ke Somnolent Forest pergi ke nomor 19 [Lihat Map] disamping tempat tahanan orang asing. Setelah masuk, pergi ke atas jangan kebawah karna akan dihalang Stream (Uap) yang dapat membuat kalian terluka. Kembalilah setelah event ledakan Stream Reactor Part 1 ya. Okay, kembali ke cerita utama, cari Bincho Filed disekitar sana, lebih tepatnya ada dibelakang pohon (yang berdiri sendiri ditengah-tengah jalan melingkar) dekat Magician dan Hopper (Bunga Pink yang melompat-lompat). Setelah kalian menemukan Bincho Field tekan Segitiga ▲ (Gunakan Lumina) untuk memecahkan Bincho Field (Guard Lumpwood) tersebut.  

Walktrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Hawker Steakwood (Dead End) & Guard Lumpwood (Somnolent Forest)
Okay, sekarang keluar dari Somnolent Forest dan pergi menuju ke Dead End [Lihat Map Nomor 20) pokoknya ada disamping Somnolent Forest cari Papan Sign yang bertuliskan "Dead End". Setelah masuk kalian tidak akan menemukan musuh apa-apa disana hanya ada 1 Bincho Field yaitu Hawker Steakwood.

Sidequest: Temukan Minku

Setelah 2 Bincho Field telah diselamatkan, sekarang kita cari Minku untuk mendapatkan "Longevity Berry" lumayan buat nambah HP sebesar 25. Karna sekalian dengan tujuan jalan utama kita yaitu ke Twinpeak Mountain. Jalan masuknya itu ada didekat Gondola saat Musashi turun dari Istana. Tapi sebelum menuju ke Twinpeak Mountain Sidequest dari saya adalah cari Minku untuk menambahkan kapasitas HP kamu. Kalian lihat Map Nomor 21 pergi keatas kemudian setelah berganti Screen kalian kearah selatan sampai menemukan Benda Kecil yang berwarna Pink Ke-Unguan. Tunggu sampai jam 10 malam (22.00) untuk mempercepat jamnya kalian hanya perlu menekan tombol Select tunggu hingga bar penuh kemudian lepas setelah itu Musashi akan berada dalam Mode Tidur. Tapi, ingat !!! agar Minku bisa keluar di jam 22.00 kalian jangan tidur didekat benda kecil itu, tapi usahakan agar kamera jangan sampai menampilkan benda itu. Ketika sudah jam 10 baru anda beralih kamera sehingga Minku akan keluar. Tangkap dengan menekan tombol Kotak (Stylenya seperti melempar musuh) dan saat itu juga Minku akan mengeluarkan Longevity Berry dan kapasitas HP kamu akan menambah 25 Point.
Walktrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Longevity Berry
Twinpeak Mountain: Rescue Leno
 
Setelah itu, pergi ke jalan masuk Twinpeak Mountain (Sekarang sudah dijaga Guard Lumpwood), kalian sudah bebas keluar masuk. Lalu pergi ke arah kiri dan kalian akan menemukan Bincho Field yang ketiga (Soldier Lardwick). Kemudian ambil Ability Magician untuk mendapatkan "Shrink", setelah itu arahkan Shrink ke Monster King Maneater yang menghalangi jalan kita. Kemudian kalian sudah bisa menyebrangi Lily Pad (Daun Teratai). Injak saja King Maneaternya maka monster tersebut akan mati. Disebelah kanan kalian sudah melihat ada seekor anjing yang ada didekat pinggir sungai. Tapi sebelum itu untuk mendapatkan Coin tambahan disana ada 2 kayu yang berdiri tegak, kalian bisa panjat keatas dan saat dipuncak kemudian lompat dengan menekan tombol X. Sesudah itu kalian turun dan kembali ke tujuan utama kita adalah menyelamatkan seekor Anjing (Leno) yang sedang berada di pinggir sungai dekat tulang.
Walktrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Gunakan Ability Shrink Terhadap King Maneater
Angkat Leno dan lemparkan dia ke sisi lain. Misinya adalah untuk membawa Leno kembali ke desa. Jika Leno jatuh ke air, dia akan kembali ke tempat tulang itu berada. Ingat, jangan melemparkan leno ke pintu keluar atau dia akan muncul kembali di tempat yang sama, ditempat tulang dan kalian harus pergi ke Twinpeak Mountain lagi. Okay kalau sudah mengrti, ini bagian susah susah gampang ya angkat Leno dengan cara menekan tombol Kotak. kemudian lempar untuk bisa menyebrangi sungai Kalahkan Magician terlebih dahulu karna dia bisa saja menggangu jalannya kita. Kemudian dengan jalan pelan-pelan keluar dari Twinpeak Mountain dan tetap dengan posisi mengangkat Leno.

Walktrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Angkat Leno Dengan Menekan Tombol Kotak
Setelah keluar dari Twinpeak Mountain, Leno akan berlari menuju desa dan sekarang kita kembali untuk berbicara kepada Mayor. Dia akan meminta Anda untuk berbicara dengan Jon jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Lima Gulungan Legendaris (The Five Scrolls). Kalau Anda tidak tahu siapa Jon, dia adalah tahanan yang dikurung di dekat pintu masuk ke daerah Dead End dan Somnolent Forest.

Cari Roti & Air Untuk Jon

Bicaralah dengan tahanan, Jon. Dia akan berterima kasih karena telah menyelamatkan Leno, anjingnya. Namun, dia belum makan dan minum selama berhari-hari dan dia ingin makan roti dan minum air. Setuju dengan permintaannya. Pergi ke Toko Roti / Toko Kelontong dan beli "Rye Bread" dari toko itu. Anda dapat memperoleh air (WellH20) dari sumur di dekat gereja.
Namun, jika ada kedua wanita itu, Nyonya Grange dan Nyonya Lands, ada di sana, Anda harus menunggu sampai mereka pergi. Sebagai informasi, mereka berada di sumur antara pukul 10 pagi hingga 4 sore. Okay, untuk mendapatkan Air (WellH20), cukup dekat dengan sumur dan tekan Kotak.

Walktrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Cari Roti & Air Untuk Jon
Setelah Anda mendapatkan air, WellH20, bawa ke Jon. Jon akan menelan makanan dan minuman itu sekaligus memberitahumu bahwa dia adalah Pemburu Harta Karun (Treasure Hunter). Dia mengatakan bahwa dia akan memberitahumu sebuah rahasia jika kamu setuju untuk membebaskannya. Untuk membebaskannya, Anda harus mendapatkan kunci dari Meandering Forest, dan akan dibantu sama Leno.
Walktrough Brave Fencer Musashi CHAPTER 2 (PS1) Bahasa Indo
Kasih Makan Jon
Okay teman-teman, itulah Walktrough Brave Fencer Musashi Chapter 2 : A New Journey Part 1 dengan Bahasa Indonesia tentu yang ditulis dan diterjemahkan manual oleh saya sendiri. Semoga Walktrough ini dapat bermanfaat bagi teman-teman dan pecinta Game RPG di Seluruh Indonesia. 

Next Walkthrough Brave Fencer Musashi Chapter 2 Part 2

1 comment:

Powered by Blogger.