Breaking News
recent

Walkthrough Legend of Mana PS1 Part 1 Bahasa Indonesia LENGKAP | Gamingspot Indo

Gamingspotindo | Walktrough Legend of Mana Part 1 Ditranslate Dengan Bahasa Indonesia.
Halo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Walktrough Game Favorit RPG PS1 yaitu Legend of Mana. Tampilan permainan pada game ini tergolong unik dan indah. Bila harus dijelaskan dengan singkat dan padat, bagaikan bermain sebuah lukisan yang penuh warna.

Kesan tersebut terpaku kuat ketika memainkannya. Kesan ini pula yang pada akhirnya menjadi ciri khas seri game “Mana“, seperti Sword of Mana, Children of Mana, dan Heroes of Mana. Bahkan tradisi penuh warna tersebut tetap diwariskan dalam game Dawn of Mana yang telah menggunakan tampilan 3D.
Walktrough Legend of Mana Part 1 Bahasa Indonesia LENGKAP
Walktrough Legend of Mana PS1
Baik, langsung saja kita mulai dengan Part 1. Berikut Event yang akan kita mainkan :

Niccolo's Business Unusual, The Little Sorcerers & The Monster Corral.

Starting Instructions
Saat pertama kali memulai permainan, Anda harus memilih karakter (pria atau wanita). Kemudian sobat dapat memilih jenis senjata yang ingin kamu gunakan. Sobat dapat membeli semua jenis senjata di awal permainan nanti sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang jenis senjata apa yang kamu pilih sekarang. Namun, memilih dan bergantung dengan 1H Sword sampai level 99 adalah pilihan yang bagus jika kamu ingin mendapatkan statistik permainan yang baik dan menyeluruh.

Play Area
Walktrough Legend of Mana Part 1 Bahasa Indonesia LENGKAP
Tempat Yang Baik Untuk Memulai Permainan
Sekarang sobat harus memilih bagian atau tempat di World Map di mana sobat ingin memulai. Lihatlah thumbnail peta untuk melihat di mana kamu dapat memulai untuk mengikuti Walkthrough ini.

Kemudian selanjutnya adalah tampilan 3/4 dari peta yang baru saja sobat pilih (peta diputar sekitar 45 derajat ke kanan). Sekarang Anda perlu menempatkan Mailbox kamu di suatu tempat di peta ini untuk membuat Rumah Kamu. Untuk dapat mengikuti step by step dengan baik, sobat harus menempatkan Mailbox di baris paling bawah di ruang ke-3 dari kiri. Sobat sekarang akan secara otomatis memasuki Rumah anda. (Lihat Gambar Map/Land Guide untuk penempatan AF / Artefacts yang tepat.
Walktrough Legend of Mana Part 1 Bahasa Indonesia LENGKAP
Penempatan Map/Land Guide di Legend of Mana
Kamu sekarang berada di kamar tidur lantai atas di Rumah barumu. Jika kamu perlu Nge-Save data, kamu dapat kembali ke sini dan berbicara dengan tempat tidur kamu untuk mengakses Menu Save.

Ketika Anda selesai menyetting semuanya dan merasa cukup untuk melihat-lihat, sekarang kita pergi untuk mendapatkan AF Colorblock (Domina) dari Sproutling (karakter di depan rumah), untuk pemilihan jawaban bebas. Lalu letakkan AF Colorblock di tempat yang sesuai dengan peta.
Walktrough Legend of Mana Part 1 Bahasa Indonesia LENGKAP
Letakkan Colorblock (Domina) di Atas Rumah Kamu
#Nicollo's Business Unusual

Sesaat kamu masuk ke Domina akan ada percakapan antara Duelle dengan Elazul, abaikan saja lalu pergi ke atas. Kamu akan sampai di Market Place lalu bicara dengan Niccolo (karakter yang mirip kelinci yang ada di marketplace). Bicaralah padanya, katakan kepada dia "No" bahwa kamu Tidak Takut pada bandit, dan katakan padanya "Ya" ketika dia meminta kamu untuk membantunya. Dan sekarang kita mulai Event pertama Kita!
Walktrough Legend of Mana Part 1 Bahasa Indonesia LENGKAP
Nicollo's Business Unusual
Kembali ke pusat kota di dekat pintu masuk ke Domina dan masuki pintu paling bawah bangunan di kiri bawah (Gedung yang dimasuki Karakter Duelle sih Anak Bawang) . Teapo adalah karakter yang memiliki tampilan seperti "Teko Teh". Bicaralah padanya dan Niccolo akan memberi Anda AF Wheel.

Setelah percakapan selesai, keluar dari Domina. Kemudian langsung tempatkan Wheel AF disebelah kiri Rumahmu. Kemudian Masuki Luon Highway.
Letakkan AF Wheel (Luon Highway) di Samping Kiri Rumah Kamu
Selanjutnya untuk panduan di Luon Highway ikuti petunjuk berikut ini:
Kanan
Kanan
Kanan Atas, Ambil Harta Karun (Chest)
Kanan
Kanan

Saat kalian diberi pilihan oleh para bandit itu. Pilih "Throw Candy" dan bersiap untuk memulai pertarungan Boss pertama kita (Mantis Ant). Setelah menang, kamu akan mendapatkan beberapa item yang tidak berguna dari Niccolo dan kemudian dia akan memberi kamu Flame dan Medallion AF.
Walktrough Legend of Mana Part 1 Bahasa Indonesia LENGKAP
Kalahkan Boss Pertama (Mantis Ant)
Setelah Event "Nicollo's Business Unusual" Selesai,
Kembali ke rumah, bicara dengan Lil 'Cactus, kemudian coba turun dari tangga (kalian akan menyaksikan Cactus menulis sesuatu di daun), dan kembali ke atas untuk nge-Save data game kamu sebelum kita memasuki Walktrough selanjutnya.


#The Little Sorcerers

Keluar dari rumah lalu akan ada karakter Pelican datang ke rumahmu untuk meminta bantuan. Setelah itu pergi ke Domina kemudian masuk ke bagian paling kiri dari domina disana kamu akan melihat kumpulan dekorasi labu yang tampak keren dan juga kamu harus melawan 2 orang penyihir cilik yaitu Lisa dan Bud. Setelah menang mereka akan diam di rumahmu apapun jawabanmu.
Walktrough Legend of Mana Part 1 Bahasa Indonesia LENGKAP
The Little Sorcerers
Setelah Event "The Little Sorcerers" Selesai,
Kembali ke rumah, bicara dengan Lil 'Cactus, kemudian coba turun dari tangga (kalian akan menyaksikan Cactus menulis sesuatu di daun), dan kembali ke atas untuk nge-Save data game kamu sebelum kita memasuki Walktrough selanjutnya.


#The Monster Corral

Masuki Domina yang paling kiri dan pergi ke tempat kamu melawan Bud dan Lisa dulu. Kamu akan bertemu dengan Duelle si manusia bawang. 

Ikuti arahan darinya, Duelle akan memberimu beberapa umpan, dekati monster, tekan Segitiga untuk memilih umpan, lalu tekan X. Saat Monster Egg memakan umpan tersebut dan muncul tanda Love, tangkap ia dari belakang dengan segera. Dan kamu akan berhasil menangkap monster pertamamu, 
Pelican akan mengantarnya ke Barn yang ada dibelakang rumahmu.
Walktrough Legend of Mana Part 1 Bahasa Indonesia LENGKAP
The Monster Corral
Dengarkan instruksi Duelle untuk mempelajari cara memelihara monster peliharaan. 

Note:
Anda harus menunggu beberapa hari di game sebelum telur monster menetas. Untuk mempercepat proses ini, cukup buka World Map dan terus berjalan bolak-balik (pindahkan karakter kamu ke berbagai tempat). Setiap tempat yang kamu lintasi menyebabkan satu hari berlalu.
 


Bila kalian menyimpan data FFVIII di memory card yang sama, monster pertamamu yang kalian akan dapatkan adalah Chocobo bukan Rabbit

Setelah Event "The Monster Corral" Selesai, Kembali ke rumah, bicara dengan Lil 'Cactus, kemudian coba turun dari tangga (kalian akan menyaksikan Cactus menulis sesuatu di daun), dan kembali ke atas untuk nge-Save data game kamu sebelum kita memasuki Walktrough selanjutnya.

Baik, teman-teman untuk Walktrough Legend of Mana Part 1 cukup sampai disini. Jika ada pertanyaan atau masukkan, silahkan berkomentar dibawah.
 

Next : Walkthrough Legend of Mana Part 2

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.