Breaking News
recent

Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia

Gamingspotindo | Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend (???) di Monster Rancher 2 PS1,  Monster Rancher 2 sendiri adalah seri paling populer diantara 14 seri yang ada dan dirilis dalam platform PlayStation serta dirilis pada tanggal 25 Februari 1999. Banyak variasi monster mulai dari monster prasejarah, binatang darat maupun air, mitologi, makhluk luar angkasa, hantu, serta dewa bisa digunakan dalam permainan ini.

Game ini memiliki banyak fitur seperti simulasi memelihara monster, merawatnya, melakukan pertarungan dalam turnamen, serta melatihnya agar memiliki jurusnya dan kemampuannya agar bisa bersaing dengan monster lainnya.
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1
Yang paling menonjol dari game ini ialah cara mendapatkan monster yang sangat unik dan tidak akan ditemukan di game manapun. Meskipun pemain dapat memiliki monster, tetapi hanya dapat menemukan beberapa jenis saja. Dengan memasuki kaset CD maka game ini akan memproses CD itu dan merubahnya menjadi monster yang dapat kalian miliki, bahkan jika memasukkan game tertentu bisa mendapatkan monster rare dan hanya bisa ditemukan dari kaset tersebut.

Selain itu, monster juga bisa dapat dari alur cerita dan juga hasil kombinasi dari ras atau jenis tertentu, jika cocok maka akan menghasilka monster yang baru. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi Tips & Trik bagaimana cara mendapatkan Monster Langka (Rare) dan Monster Legend (???) di Monster Rancher 2.

#RARE MONSTER

Berikut Monster - Monster Langka (Rare) yang dapat kalian dapatkan di game Monster Rancher 2 ini
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Bajarl di Monster Rancher 2 PS1
Bajarl
Kamu akan mendapat item combine untuk membuat Bajarl saat kamu meng-upgrade rumah kamu (bukan kandang monsternya) ke tingkat terakhir, syarat untuk membangun rumah ke tahap akhir:
Ranking kamu sebagai trainer 8 ke atas (menagkan salah satu dari Big 4 Tournament)
Memiliki uang sebanyak 17000 G
Pastikan kandang dan rumah kamu sudah sering di-upgrade.
Cara Mendapatkan Beaclon di Monster Rancher 2 PS1
Beaclon
Kalau kamu memberi makan worm 30 cup jelly atau lebih sebelum ia bermetamorfosis menjadi kepompong maka ia akan berubah menjadi Beaclon, syarat yg harus kamu penuhi adalah:
Worm kamu tidak stress atau fatigue/ tired.
Ranking Worm kamu tidak boleh lebih dari C (minimal E,D atau C).
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Centaur di Monster Rancher PS1
Centaur
Kamu harus mendapatkan spear secara random di Mandy Errantry, syarat yg harus kamu penuhi adalah:
Kamu sudah pernah pergi ke Kawrea Expedition
Ranking kamu sebagai trainer 4 ke atas
♦ Pergi Errantry di Mandy Area sekitar bulan Maret hingga Agustus.
Monster yg kamu kirim ke Errantry kelas B atau lebih tinggi.
♦ Monster yg kamu kirim ke Errantry harus menang(?) melawan Wild Monster diakhir errantry.

Secara random monster kamu bisa mendapatkan item Spear, dan akan berhadapan dengan Centaur langsung keesokan harinya (menang kalah ga masalah) item itu dgunakan sebagai seasoning dalam mengkombinasi (combine) untuk mendapatkan Centaur.
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Dragon di Monster Rancher 2 PS1
Dragon
Kamu harus mendapatkan Dragon Tusk sebagai syarat untuk membuat monster dragon, caranya:
Sudah membangun first stable (upgrade kandang)
Ranking kamu sebagai trainer 6 ke atas
Monster kamu harus pada kelas B pada saat itu.

Kalau semua persyaratan diatas terpenuhi maka pada bulan Agustus minggu ke 2, kamu akan menerima undangan untuk melawan Dragon, menangkan pertandingan untuk mendapatkan "Dragon Tusk". Gunakan item tersebut sebagai seasoning untuk mendapatkan Dragon.

Baca Juga : Cara Summon Monster di Monster Rancher 2 di Emulator
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Ducken di Monster Rancher 2 PS1
Ducken
Kumpulkan 5 bungkus cup Jelly yg mempunyai tanda Diamond Mark, kemudian Coltia akan mengatakan bahwa kamu butuh lem buat menyatukan mainan yang kamu dapat dari menukarkan 5 Diamond Mark itu. Selanjutnya kamu pergi ekspedisi ke Torles Mountain, search di pohon2 dibelakang gunung besar untuk mendapatkan Strong Glue.

Selanjutnya kumpulin lagi 5 Diamond Mark dari Cup Jelly, maka setelah kamu dapet mainannya lagi, Coltia akan langsung menggabungkannya menggunakan Strong Glue yang sudah didapat sebelumnya untuk membuat Ducken Doll, gunakan item boneka yang komplit ini untuk seasoning untuk mendapatkan Ducken.

Extra:
1. Ducken Doll yang didapat pertama kali (yang berantakan) boleh dijual atau dikasih ke monster kamu, karena ga bisa dipake
2. Kamu harus dapetin Ducken Doll yang berantakan (pertama kali ngumpulin 5 diamond mark), baru Strong Glue bisa ditemukan di Torles Mountain expedition.
Cara Mendapatkan Durahan di Monster Rancher 2 PS1
Durahan
Dapatkan Old Sheath pada kubah kecil pada saat kamu mengikuti ekspedisi Pare-pare Jungle. Setelah menemukan item ini, pergi ke toko item maka kamu akan mendapat kabar kalau ada pencuri pedang di kota itu. Setelah itu bila monster kamu memiliki grade A maka pada bulan Febuari 1 sampai ke 2 kamu akan mendapat undangan untuk melawan Leon (HP 441), dan dapatkan Double-Edge Sword. Gunakan item ini sebagai seasoning untuk mendapatkan Durahan.
Cara Mendapatkan Ghost di Monster Rancher 2 PS1
Ghost
140 minggu setelah monter kamu meninggal (disarankan memakai Gali karena umurnya pendek atau Sueki Suezo dari cd Monster Rancher yang umurnya hanya 1 hari), kamu akan ditawari untuk meng-upgrade makam. Katakan ya, maka 140 minggu kemudian kamu akan ditawari lagi untuk meng-upgrade makam(altar). Kalau kamu meng-upgrade makam 2x ber-turut maka 140 minggu kemudian Coltia akan mengajak kamu untuk membersihkan makam monster kamu, bilang yes, setelah selesai Coltia akan menemukan item Stick yang dapat digunakan sebagai seasoning untuk mendapatkan ghost.

Gali, Worm, Henger dan Mew.
Untuk mendapatkan monster ini kamu harus meng-upgrade kandang paling tidak sekali dan punya monster Kelas D keatas. Pada minggu 4 Bulan Juni ada Tournament 'Elimination', menangkan dan kamu bisa mengikuti turnamen IMA vs FIMBA (Menang kalah tak masalah). Setelah kamu mengikuti lomba ini kamu boleh summon monster2 ini dari CD yang kamu miliki
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Jill di Monster Rancher 2
Jill
Pertama-tama kamu harus memenuhi syarat sbb:
Dapatkan the Big Foot Step dari Torles Expedition di tempat berbentuk patung Jill di pojok kanan atas area ekspedisi, perlu INT yang cukup biar ga muter:

1. Dari tenda pergi ke Barat (Kiri) sampe mentok
2. Ke Utara (Atas) (disini kalau INT kamu ga cukup kamu harus muter jauh karena ada jalur rahasia di tengah jalan) sampe jalannya bercabang ke Utara sama Timur(Kanan).
3. Ke Timur lalu belok ke Utara, lanjut Utara di jalan bercabang selanjutnya.
4. Terus Utara sampe mentok, lalu belok ke Timur, jalan terus sampe jalannya bercabang (ada objek yang menghalangi jalan)
5. Ke Utara, cuekin objeknya, terus ikutin jalurnya sampe ujung. (ada 1 sampe 2 objek yang mesti dihancurkan biar bisa lewat) dan kamu sampe di bangunan bentuk patung Jill.

Ranking kamu sebagai pelatih/Trainer 6 ke-atas.
♦ Monster kamu saat itu berada pada grade B ke atas (Disarankan diatas B).

Setelah kamu mengikuti semua syarat di atas, masuki Papas Errantry, maka kamu akan mendapat peringatan tentang the Big Hand, Kalau kamu beruntung melawan dia di akhir errantry, kamu Harus mengalahkannya untuk mendapatkan Big Boots. Gunakan sebagai seasoning untuk mendapatkan Jill.
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Joker di Monster Rancher 2
Joker
Dapatkan Mask di Kawrea Expedition (bisa ditemukan di bangunan berbentuk candi warna putih di bagian utara area ekspedisi) dan gunakan sebagai seasoning untuk mendapatkan Joker.
Syarat:
♦ Ranking kamu sebagai pelatih/Trainer 4 ke-atas.
Extra: Kemungkinan kamu harus ekspedisi lebih dari sekali karena item ini memang sulit didapatkan.
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Metalner di Monster Rancher 2
Metalner
Untuk mendapatkan Metalner (Alien) maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu:
Ranking pelatih 8 ke atas
Monster kamu berada pada grade B
Telah melewati tahun 1010.
Kalau semua syarat terpenuhi, maka pada bulan September minggu pertama sampai ketiga kamu akan melihat Alien, dan pada minggu ketiga mereka akan memberi kamu Crystal. Pergilah ke Shrine, maka CD kamu dapat summon Metalner dari CD yang sebelumnya tidak bisa summon (Info: Brigandine : Legend of Forsena will give you Metazorl, A Metalner + Suezo Monster)
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Mock di Monster Rancher 2
 Mock
Ranking kamu sebagai pelatih harus mencapai tingkat 4 ke-atas, bila kamu pergi ke Shop Item maka Aunt Verde (penjaga toko) akan memberi kamu Seed, kuburkan seed tsb maka akn tumbuh pohon, berbunga dan kemudian mati (Perhatian: ini butuh waktu kurang kurang lebih 40 tahun). Setelah pohon ini mati berikan air, selanjutnya bila monster kamu ada yang mati, maka pohon ini akan berubah menjadi mock (yang langsung akan jadi monster kamu).

Niton
CD yang mengandung monster Niton dapat dibuka bila kamu telah mendapatkan Undine (Lihat Bagian Undine untuk keterangan lebih lanjut.
Cara Mendapatkan Phoenix di Monster Rancher 2
Phoenix
Dapatkan Fire Feather pada Expedisi Kawrea (Phoenix Mountain), dan gunakan sebagai seasoning dalam combine untuk menghasilkan Phoenix. Misalkan kamu tidak mendapat item-nya, kamu bisa mendapatkannya di Ekspedisi Kawrea biasa di tempat berbentuk patung Phoenix, karena ekspedisi Phoenix Mountain tidak akan terulang lagi.

Undine
Pelihara monster bertipe Hopper sampai mencapai Grade B, lalu pastikan monster ini tidak mengalami stress atau fatigue (lelah). Maka pada bulan December-Januari ia akan menggali sumber air panas dan mendapatkan Undine Slates gunakan sebagai seasoning untuk mendapatkan Undine (Monster Air).
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Wracky di Monster Rancher 2
Wracky
Sebelumnya ada syarat2 yang harus kamu penuhi:
Kamu sudah melewati tahun 1005
Ranking pelatih 7 ke atas
Monster kamu mencapi 90 Fame (ketenaran).
Kalau semua syarat di atas terpenuhi, maka kamu akan dikirimi Wacky doll, kalau kamu membuangnya maka kamu akan kembali dikirimi , bila kamu memutuskan untuk menyimpannya, maka pada saat monster kamu mati maka kamu akan mendapatkan Wracky.
Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 LENGKAP Bahasa Indonesia
Cara Mendapatkan Zilla di Monster Rancher 2
Zilla
Untuk mendapatkan Zilla kamu harus memenuhi syarat-syarat sbb:
Kamu sudah punya Hot Spring, dari Hopper diatas
Telah membangun First stable (First Stable Up-grade)
Ranking kamu sebagai pelatih 6 ke-atas.
Monster kamu berada pada Grade B ke-atas (Disarankan diatas B).
Setelah memenuhi syarat2 diatas pergi ke Torble Sea Errantry, maka kamu akan mendapat peringatan tentang Zilla King kalau kamu berhasil meng-KO nya maka kamu akan mendapatkan Zilla Beard. Gunakan sebagai seasoning untuk mendapatkan Zilla.

White Mocchi, White Suezo
White Mocchi dapat diperoleh melalui pengembangbiakan dengan Kapsul DNA (Putih). Namun, ini hanya dapat diperoleh di Monster Farm II (versi Jepang) atau dengan menggunakan Gameshark.

#LEGEND MONSTERS (???) + CD PS1
Berikut Monster - Monster Legend yang dapat kalian dapatkan dengan CD PS1 di game Monster Rancher 2 ini :
Monster Name Fusion CD Name
Boxer Bajarl Bajarl / ??? Knockout Kings
Dice ColorPandoras / ??? Devil Dice
Shogun Durahan / ??? Brave Fencer Musashi
Gaboo Soldier Gaboo / ??? Metal Gear Solid [Disk 1]
Forward Golem Golem / ??? Tecmo Super Bowl
Frog Hopper Hopper / ??? Gex 3
Ninja Kato Kato / ??? Tenchu Stealth Assasin
Caloriena Mocchi / ??? Techmo Stackers
Gentle Mocchi Mocchi / ??? Not Avaliable in US Version Without a Gameshark
Mocchini Mocchi / ??? Tecmo's Deception
Domino Monol / ??? No One Can Stop Mr. Domino
Scribble Monol / ??? Slate from Monster Rancher 1
Time Noise Naga / ??? Techmo's Deception 2
Dribbler Niton / ??? Fifa '99
Radian Niton Niton / ??? Rally Cross 2"
Cinder Bird Phoenix / ??? Bust A Move 4"
Kasumi Pixie / ??? Dead or Alive
Birdie Suezo / ??? Tiger Woods '99
Sueki Suezo Suezo / ??? Monster Rancher 1
#LEGEND MONSTERS (???) + CD DILUAR PS1
Monster Name Fusion CD Name
Gold Dust Ape / ??? Velvet Underground's "Andy Warhol"
Sumopium Arrowhead / ??? Fat Boy Slim "We've Come a Long Way Baby"
Ultrarl Bajarl / ??? X-Files "Song in Key of X"
Shishi Baku / ??? Bjork "Homogenic"
Eggplantern Beaclon / ??? Austin Powers "The Spy Who Shagged Me"
Blue Thunder Centaur / ??? Dave Matthew Band - Under the Table and Dreaming"
Trotter Centaur / ??? Carole King - Thoroughbred"
Tram ColorPandora / ??? Rod Stewart's "Downtown Train"
Moo Dragon / ??? Beck's "Mellow Gold"
Cawken Ducken / ??? Crow: City of Angels
Watermelony Ducken / ??? Bobby Charles - Th Bearsville Collection"
Kokushi Muso Durahan / ??? Disney's Mulan
Ruby Knight Durahan / ??? 3rd Eye Blind's "3rd Eye Blind"
Happy Mask Gali / ??? Backstreet Boys "Millenium"
Chef Ghost / ??? Blink 182 "Enema of the State"
Kung Fu Hare Hare / ??? Rush Hour Sound Track
Skeleton Henger / ??? Marilyn Manson's "Mechanical Animals"
Metal Jell Jell / ??? Terminator 2 Sound Track
Pithecan Jill / ??? The Flinstones Sound Track
Bloodshed Joker / ??? Quiet Riot's "Metal Health"
Chinois Metalner / ??? Men in Black Sound Track
Swimmer Mew / ??? Nirvana "Nevermind"
Galaxy Monol / ??? Star Wars Episode 1 Sound Track
Cinder Bird Phoenix / ??? Backdraft Sound Track
Mia Pixie / ??? Shanis Twain "Woman in Me"
Poison Pixie / ??? The Matrix Sound Track
Pole Mock Mock / ??? T-Rex - Electric Warrior"
Raggae Palnt Plant / ??? Bob Marley's "Legends"
Bronze Suzeo Suzeo / ??? Tool "Aemia"
Silver Suezo Suzeo / ??? TLC's "Fanmail"
Gold Suezo Suezo / ??? Barbara Streisand - A Collection"
White Hound Tiger / ??? Dances With Wolves Sound Track
Mermaid Undine / ??? Little Mermaid Sound Track
Express Worm Worm / ??? Beastie Boys "Licence to ill"
Satan Clause Wracky / ??? Mariah Carey's "Merry Christmas"
Deluxe Liner Zilla / ??? Titanic Sound Track
Zebra Saurian Zuum / ??? Zebraheads "Waste of Mind"
Okay teman-teman, saya rasa cukup untuk tips & trik kali ini yaitu, Bagaiman Cara Mendapatkan Monster Langka & Legend di Monster Rancher 2 PS1 yang telah saya bagikan kepada sobat. Kiranya artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk Comment serta Share artikel ini di Social Media kalian. Terima Kasih ~Salam Gamingspot

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.